Back To Top

kabar pns cpns ikatan dinas guru pekerjaan lowongan perawat kepegawaian menpan rb peraturan pemerintah undang undang

Level Verifikator pada PU PNS

Selamat Datang Di Web Info PNS Terbaru
Yang dimaksud dengan  verifikator dalam hal ini adalah admin atau orang yang bertugas memverifikasi data kita PNS baik setelah registrasi maupun setelah mengisi form PUPNS. Ada baiknya sebagai tambahan ilmu kita ketahui bagaimana level tingkatan verifikator dalam program PU PNS ini.

Tingkatan Verifikator dalam PUPNS:

Verifikator Level 1

Verifikator Level 1 mempunyai kewenangan untuk melakukan verifikasi pada level awal (SKPD, UPT ataupun Unit Kerja lainnya). Dalam fitur ini dilakukan pencarian verifikasi menggunakan Nomor Register yang diterima oleh Verifikasi level ini beserta dengan berkas pendukung PUPNS ataupun data pendukung.

Verifikator Level 2

verifikator pupnsVerifikator Level 2 berwenang melakukan verifikasi pada level kedua (Biro Kepegawaian atau Badan Kepegawaian Daerah). Dalam Fitur ini dilakukan pencarian verifikasi menggunakan nomor Register, NIP ataupun dari status verifikasi. Verifikasi level ini juga berdasarkan berkas pendukung ataupun data pendukung setelah di verifikasi oleh Verifikator

Verifikator BKN

Verifikator BKN melakukan verifikasi sesuai dengan wilayah kerja masing-masing, dimana Verifikator dengan Satuan Kerja BKN Pusat akan memverifikasi PNS instansi pusat dan Verifikator dengan satuan kerja BKN Kantor Regional akan memverifikasi PNS yang berada di wilayah Kantor Regional. Pada Verifikator BKN Pusat/Kanreg ini tidak memverifikasi untuk data :
• Tempat Lahir
• Agama
• TMT PNS
• Kedudukan Hukum
• Unit Organisasi
• Lokasi Kerja
• Alamat
Selain data diatas akan tetap diverifikasi oleh Verifikator BKN/ Kanreg

Verifikator BKN Pusat

Profil ini mempunyai kewenangan untuk melakukan verifikasi hanya untuk perbaikan data tanggal, bulan dan tahun lahir PNS.
sumber fanspage pupns 


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



12 komentar

Sudah di verifikasi, dan sudah di kirim tiba tiba ingat ada yg lupa di masuk in datanya. Cuma tidak bisa lagi merubah, menambah dan menghapus data yg ada. Gimana caranya kita dpt kembali mengakses data alun PUPNS yg kita miliki

kita pahami logikanya begini, fungsi verifikator 1,2,3,4 untuk memastikan kalau data yang kita isi sudah benar, kan begitu. Jadi kalau ada kesalahan pada data maka verifikator berhak menolak data kita dan harus kita perbaiki.

Menurut saya tujuan sistem epupns dibuat bukan untuk mempersulit tapi justru mempermudah dan lebih memastikan kebenaran data kita.

Yang perlu kita cermati bersama oleh user dan pemerintah adalah, Apakah tim verifikator nanti bisa bekerja optimal dan sesuai dengan fungsinya memastikan kebenaran data PNS atau sebaliknya menunda pekerjaan (dikolektifkan) sehingga sampai batas waktu harus kejar setoran yang bisa membuat semua data menjadi benang kusut, pada akhirnya membuat PNS harus berurusan dengan BKN.

maaf saya mau tanya,jika kesalahannya sudah pada level 2,apakah masih dapat diperbaiki?

maaf saya mau tanya,jika kita ingin merubah kata kunci gimana ya. soalnya ketika saya mengikuti petunjuk maka ada pemberitahuan :Tidak ada PNS dengan NIP Baru dan No. Registrasi tersebut,
mohon bantuannya ya.
makasih.

MAAF SAYA MAU TANYA....GINI SAYA UDAH KIRIM PUPNS UNTUK D VERIFIKASI TPI D TMPAT OPK TIDAK MUNCUL-MUNCUL UNTUK D VERIFIKASI.....TOLONG INFONYA

kalau level 2 sudah, terus selanjutnya gimana yaahh??

kalau level 2 sudah selesai dan sudah penyekenan, kelanjutanya gimana yah, supaya terkirim ke BKN?

maaf saya juga mau tanya... saya lupa mengisi kolom verifikator levl 1 di disposisi... sehinga hasil untuk di cetak cuma verifikator level 1 yang lainnya.. tolong bantuannya min

Apa benar klo sampe desember nggak registrasi pupns dipecat ?

Assalamualaikum. tolong responnya admin. saya sangat kebingungan dgn pupns ini, ayah saya sampai sekarang belum melakukan pengisian formulir pupns pak, bu. ketika saya mau login, katanya pndftran sudah tutup. tapi saya searching di google penutupan diadakan pd tnggl 31 desember 2015. terus bagaimana dengan ayah saya, pak, bu? saya mohon sekali bantuannya, saya mohon solusinya agar ayah saya dapat mendaftar di pupns, karena saya sangat takut jika ayah saya tidak mendaftar dia akan dipecat dari pns. saya mohon, tolong bantuan admin dan responnya. terima kasih.

Bila kita salah kirim ke verifikator lain gimn cara turun statusnya????

Pak saya mau nanya dan mohon bntuannya ya Pak. Thx
Saya bru saja input dta2 di PUPNS kmrin dan lngsung dkrim kmrin. Stlh dkrim, knp saya cuma bisa buka/klik verifikator level 1 sdngkn yg tahap 2 s.d 4 tdk bsa dbuka?. Bgmn spya saya bsa buka/klik verifikator tahap 2 dst. Pak?. Thx