Back To Top

kabar pns cpns ikatan dinas guru pekerjaan lowongan perawat kepegawaian menpan rb peraturan pemerintah undang undang

Cara mengirim data PUPNS

Selamat Datang Di Web Info PNS Terbaru
Ini sebetulnya hal yang sangat mudah dilakukan. Selesai kita menginput data PUPNS secara online, pastikan dulu kebenaran data kita di PUPNS. Tidak perlu terburu-buru mengingat masa pengisian pupns diperpanjang hingga akhir Februari 2016. Tanya dulu rekan yang sudah menyelesaikan data PUPNS nya.
Cara mengirim data PUPNS
Masuk ke akun PUPNS Anda, Klik Kirim di bagian kanan atas menu PUPNS. Nanti akan muncul tulisan " Apakah Anda Yakin Akan Mengirim? .....

Untuk cara pengirimannya juga sudah saya buatkan tutorial video di bawah ini. Pastikan sebelum mengisi data, buka atau klik semua menu tab yang ada. Walaupun kita bukan guru atau dokter, buka tab menu tersebut. Karena kalau tidak dibuka biasanya akan muncul perintah "buka semua tab" yang mengakibatkan kita kebingungan.



Oke mudah bukan cara kirim data PUPNS nya. Kalau terlanjur kirim data namun ternyata salah, bisa mengajukan turun status dengan menghubungi Verifikator Level 1 Anda.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google