Back To Top

Batas Waktu Masa Pengisian PUPNS di perpanjang

Selamat Datang Di Web Info PNS Terbaru
Update terbaru perihal perpanjangan PUPNS
Akhirnya BKN memutuskan untuk memperpanjang masa pengisian PUPNS online. Dilansir dari jawapos.com kepala BKN Bima Arya Wibisana mengungkapkan bahwa pengisian online PUPNS diperpanjang batas waktu nya hingga Akhir Februari 2015.


PUPNS oh PUPNS bikin pusiiiing 8 keliling.... sudah diadakan jadwal login pupns pun ternyata masih muter muter. Hmmm payah banget nih BKN, Gak mikir apa ya meluncurkan aplikasi online gak ada persiapan dan mikir masalah kapasitas server.

Hari ini Rabu 14 Oktober 2015 ini kebetulan merupakan wilayah saya (Kanreg Banjarmasin) untuk login dan mengisi aplikasi PUPNS. Di awal awal sih bagus saat mengisi data Utama PUPNS. Begitu isi langsung tersimpan. Masuk ke data Posisi, awalnya sudah bisa termasuk mencari Unor, namun begitu disimpan langsung logout sendiri, dan musti login ulang.
UNOR sulit dicari

Bagitu masuk lagi ke Data Posisi, ternyata eh ternyata hilang tuh Bibi UNOR yang saya cari tadi. Dan saat mencoba masuk dan mencari Unor lagi, muter muter dech, Cape deh. Langsung aja saya tutup. Gitu aja kok repot.

Sebagai operator pendataan tentu ini sangat merepotkan apalagi rekan rekan yang ada di sekolah sekolah mengharap guru PNS sendiri yang mengisi PUPNS hampir mustahil. Bayangkan saja 1 orang PNS dalam sehari belum tentu bisa selesai. Apalagi jika operator sekolah mengerjakan PUPNS semua guru di sekolahnya.

Deadline yang diberikan Badan Kepegawaian Daerah dalam mengisi aplikasi online PUPNS adalah 31 Oktober, dengan diadakannya jadwal yang hanya diberikan 3 hari dalam seminggu rasanya sulit selesai dalam jangka waktu tersebut. BEGADANG? Aduh.... jangan dipaksa Beib... ingat kondisi Fisik kita. Lagipula ada laporan yang katanya jam 2 pagi hingga 6 tidak dijadwal. eh ternyata masih gak bisa login juga, padahal sudah masuk jadwal pengisian PUPNS Kanreg yang bersangkutan.

(disela menulis artikel ini saya mencoba kembali masuk... dan masih muter muter)
Payah pokoke payah nih BKN. UDah deh ntar disambung mau mandi dulu.





Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



8 komentar

Kendala saya sama. Kebetulan no. Ijazah saya ada yang salah, sudah bisa dibrtulkan tp universitas sya tdk ditemukan, berjam2 nunggu loading, yo wes lanjut aj, gmna yg gak ada sinyal internet,,,,mohon perhatian bkn,,,daerah kami terpencil

Kendala saya sama. Kebetulan no. Ijazah saya ada yang salah, sudah bisa dibrtulkan tp universitas sya tdk ditemukan, berjam2 nunggu loading, yo wes lanjut aj, gmna yg gak ada sinyal internet,,,,mohon perhatian bkn,,,daerah kami terpencil

Indonesia maunya2 ikut2an dgn negara lain tetapi tdk didukung oleh fasilitas yg memadai,misal jaringan internet,bagaimana dgn teman2 pns yg ada didaerah terpencil pasti kesulitannya minta ampun,kami sj dikota kesulitan masuk web-nya krn jaringan...bkn klo tdk ingin dikacaukan oleh pns krn banyak yg dipensiunkan gara2 pendataan perbaiki jaringan dan tambah web yg bisa diakses dgn gampang dan tdk menyulitkan pns

Teman2 semua, kita ini hampir mempunyai permaslahan yang sama, saya juga bingung karena saya mengerjakan dan harus menginfut data teman-teman sebanyak 6 orang, karena rata-rata teman2 saya ini tdk bisa membuka ataupun mengoprasikan komputer ataupun Laptop, apalagi membuka akses dari Internet ditambah lagi server yg overload shgg sy dipaksa begadang tiap malam sampai subuh. Bantulah sy bagaimana solusinya semua ini agar bisa cepat selesai.

kacau,ada ada sj bkn bikin pns tdk tenang bekerja, tiap hari urusi e-pupns teyuzz.
Liat sj nanti yakin deh akhir pebruari pasti msh diperpanjang lagi, kasian sekali ini bkn, deadline yg diberi itu mengada-ada,tidak diperhitungkan matang2, program siapa yah ini ?
ditambah lg stelah pengisian data scr online, e e e diwajibkan lagi melampirkan data manualx. jd untuk apa kita mengisi data2 scr online klo harus dilampiri data manualx ?
mudarat rasax,gimana klo bkd sj yg isi sesuai data manual yg dikirim,itu kan lbh baik,tdk membuat pns sibuk urusi kepegawaianx terus. Kacau deh,mkx pikir tu baik baik

adda adda aja bkn meluncurkan program yg kurang siap ini,
menyusahkan pns aja, smangt kerja smakin kurang gara2 ancamanx " KLO TDK BERES SAMPAI AKHIR DES 2015 MK DIANGGAP MENGUNDURKAN DIRI SBG PNS" hehehehe.
Lalu pertanyaanx, gimana klo yg membuat ancaman itu tdk bisa menjalankan ini program sesuai dgn target yg dibuat ini < apa dipecat jg ? >

MOHON PERHATIANNYA BKN....kami di PAPUA sangat kesulitan dalam menginput data PUPNS karena faktor jaringan apalagi kami ini dipedalaman jadi untuk bisa mengisi data PUPNS kami harus ke kota dan itu bukan ditempuh dengan jarak yg dekat serta jalan yg bagus seperti dipulau jawa. kami sebagai operator sangat kesulitan dengan pendataan ini, seperti disekolah sy kurang lebih 32 orang guru yang harus sy kerjakan data PUPNS nya, ini sungguh menyulitkan sekali. jadi BKN mohon pengertian dan perhatiannya klu tdk siap jangan dipaksakan, jangan dibuat susah klu memang ada yg lebih gampang....kami tdk mau dikenakan sangsi karena ini bukan kesalahan kami.ditambah lagi tidak ada sosialisasi tentang pengisian data PUPNS. mohon solusinya BKN...Please

beritanya bohongggg... buktinya pupns akhirnya di tutup tanggal 31 desember 2015...buat berita yang akurat dong... buktinya bukan bulan februari 2016.