JK: Harapan jadi PNS Sangat Kecil, Jadilah Pengusaha!

- 10.48


Jusuf Kalla
Moratorium Penerimaan CPNS yang diberlakukan pemerintah sejak 2014 lalu semakin mempersempit kesempatan masyarakat yang ingin menjadi PNS. Tidak sedikit pula yang "tertipu" oknum-oknum dalam penerimaan CPNS ini. Pengabdian kepada negara tidak harus diwujudkan dalam bentuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil. Demikian diungkapkan Wapres Jusuf Kalla di hadapan mahasiswa dalam Kongres Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) ke-29 dan Sidang Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) ke-28 di Istana Wakil Presiden.

"Sekarang harapan menjadi PNS sangat kecil. Karena kelebihan kapasitas. Maka yang jadi harapan juga keterbukaan yang luas adalah menjadi profesional dan pengusaha,"

JK mengatakan, menjadi profesional dan pengusaha yang baik akan membantu perkembangan bangsa. Tanpa dua profesi ini, bangsa akan kekurangan daya juang dan daya dorong untuk menjadi lebih baik.

"Intinya meningkatkan karakter dan profesionalisme bangsa sambil tentu melihat kenyataan yang ada untuk membantu pemerintahan," kata dia.

 

Start typing and press Enter to search