Back To Top

Lupa Password Pajak Online, Begini Cara Menggantinya

Selamat Datang Di Web Info PNS Terbaru
Pelaporan pajak online mulai diselenggarakan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) sejak tahun 2016 lalu untuk pelaporan pajak tahun 2015. Pemberitahuan berasal dari email yakni dimulai dengan pengiriman kode EFIN dari DJP. Berlanjut ke proses registrasi DJP online.

Selesai proses pelaporan tahun lalu barangkali rekan PNS ada yang lupa password untuk login di DJPonline tadi. Pada artikel kali ini akan kami beritahukan cara mengganti password login di djponline.

Untuk mengganti password di djponline harus mengetahui dulu kode EFIN, silakan buka artikel sebelumnya cara mendapatkan kode EFIN pajak online. Jika sudah ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Langkah pertama silakan menuju link https://djponline.pajak.go.id/account/login


2. Kemudian Klik Link disini, lihat gambar di bawah
cara reset password pajak onlen
reset password pajak djponline


3. Isi NPWP (tanpa tanda titik), kode EFIN, jika lupa email yang lama centang ya, kemudian isi email aktif yang bisa dibuka, ketik kode keamanan, contoh di bawah e8yn3. email yang diisi harus email yang bisa dibuka dan aktif.  Klik Submit.
cara merubah password karena lupa
Mengganti / reset password pajak online

kemudian buka email di kotak masuk, yang kitamasukkan pada saat proses memasukkan data reset pasword di atas. Ada tautan/link yang harus dibuka untuk mereset password

djponline.go.id lupa password


Setelah kita klik pada email masuk, maka muncul tampilan seperti gambar di bawah,  masukkan NPWP tanpa tanda titik, email aktif, password baru 2 kali kemudian kode keamanan. Klik Simpan.
djponline.go.id lupa password reset password
reset password djp online

Bagi anda pengguna Mozilla Firefox maka akan muncul pemberitahuan di kiri atas browser, seperti gambar diatas, fungsinya adalah untuk menyimpan username dan password sebuah akun, dalam hal ini djponline.go.id. Klik Remember untuk mennyimpan.

Selesai sudah proses mengganti password akun djponline.go.id tadi.
Yang perlu diingat adalah Simpan baik-baik password dan kode EFIN yang telah diberikan baik lewat email maupun yang kita minta lewat kantor pajak. Demikian tadi cara mengganti atau mereset password akun pelaporan pajak online di djponline.go.id. Silakan dicoba.



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google