Laporkan Penyalahgunaan

Blog berisi kumpulan produk hukum Indonesia.

Menpan; Tahun Ini Belum Ada Penerimaan CPNS


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur menyatakan, belum ada penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk tahun ini. Asman mengungkapkan, Pemerintah tidak akan membuka penerimaan PNS tahun ini, karena masih melanjutkan moratorium. 

moratorium penerimaan CPNS 2017, kabar penerimaan cpns 2017, tes cpns tahun 2017
MENPAN RB Asman Abnur

Hal tersebut diungkapkan Asman Abnur disela-sela kunjungan kerjanya di Pontianak saat  dalam rangka meresmikan gedung rawat inap baru Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak.

Ia menjelaskan, walaupun tidak menerima PNS secara umum, namun pihaknya masih menerima PNS melalui jalur formasi khusus, yakni menerima PNS yang mempunya keahlian khusus.

"Misalnya untuk formasi dokter spesialis, khusus di pariwisata, transportasi darat. Bidang-bidang khusus ini akan saya buka nantinya tapi maaf untuk bidang umum masih belum dibuka karena masih moratorium," ujarnya, Selasa (14/3/2017) kemarin.

Kemenpan-RB juga akan menerima guru, namun tidak secara umum, hanya guru-guru dengan mata pelajaran yang benar-benar dibutuhkan.

"Artinya, hanya guru-guru bidang tertentu yang benar-benar kosong posisinya," ujarnya.

Related Posts