Back To Top

kabar pns cpns ikatan dinas guru pekerjaan lowongan perawat kepegawaian menpan rb peraturan pemerintah undang undang

Permasalahan yang Akan ditemui PNS di Aplikasi ePUPNS

Selamat Datang Di Web Info PNS Terbaru
Dalam setiap aplikasi biasanya terdapat kekurangan apalagi terkait dengan database besar kepegawaian PNS di Badan Kepegawaian Negara. Begitu pula halnya dengan aplikasi yang baru diluncurkan BKN ini masih terdapat kekurangan terutama adanya perbedaan database BKN dengan berkas PNS yang bersangkutan. Karena itulah dalam hal ini, BKN telah membuat semacam bantuan program atau Helpdesk yang diharapkan nantinya dapat membantu memecahkan permasalahan PNS dalam aplikasi ePUPNS ini. Memang tidak semua data PNS bermasalah, namun hanya beberapa saja.
Berikut ini berbagai permasalahan yang barangkali akan ditemui PNS di aplikasi e-PUPNS
Permasalahan yang Akan ditemui PNS di Aplikasi ePUPNS
Permasalahan yang Akan ditemui PNS di Aplikasi ePUPNS

KATEGORI PERMASALAHAN
1. Beda Instansi
2. Unit Organisasi Tidak Ditemukan
3. Nama Pendidikan Tidak Ditemukan
4. Nama Jabatan Fungsional Tertentu Tidak Ditemukan
5. Nama Jabatan Fungsional Umum Tidak Ditemukan
6. Lokasi Tidak Ditemukan
7. Nama Sekolah Tidak Ditemukan
8. Nama Unit Kesehatan Tidak Ditemukan
9. Nama Bidang Spesialis Dokter Tidak Ditemukan
10. Mata Pelajaran Tidak Ditemukan
11. Diklat Fungsional Tidak Ditemukan
11. Diklat Fungsional Tidak Ditemukan
12. Beda Nama
13. Data Sudah Pensiun
14. Tidak Ada Dalam Database
15. Diberhentikan Karena Hukuman Disiplin
16. Turun Status
17. Permintaan Verifikasi Nomor Registrasi PUPNS
18. Penambahan Verifikator Level 1

18 permasalahan diatas tentu saja tidak semuanya akan dirasakan oleh PNS. Dan akan dibahas solusinya di lain artikel.


Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google



13 komentar

kenapa ya setiap mau save data yang sudah saya entri.. kok tiba-tiba logout terus...??
datanya gak mau nyimpen... mohon batuan.. thanks

iya mbak memang sama begitu permasalahannya, solusi sementara saya sendiri kebetulan saya lagi ngisi riwayat golongan. saya input satu atau dua data langsung saya save nanti klik ubah lagi. begitu seterusnya berulang ulang sampai satu golongan aja mesti ubah berkali kali. capek sih tapi kalo gak gitu blass gak ada data yg kesimpen. :'-(

Saya coba input data suami yang kebetulan anggota polri dengan NRPnya tapi tidak bisa ya...?begitu juga beberapa diklat fungsional yang diselenggarakan oleh badiklat pusat dan Depag RI

Kenapa data sudah diisi, udah pula di "simpan", klik "simpan" nya sampai berkali kali trus sebelum klik "simpan" juga udah klin tanda centang yang ada disamping kiri tanda silang.trus waktu ngisi data nya juga berulang-ulang tapi ketika dikirim data nya ga masuk semua.beberapa data masih kosong padahal saya udah isi dengan proses yang berulang ulang itu dan udah di save tapi kog gitu.ini terpaksa saya minta turun status sama verifikator skpd kami agar saya bisa isi lagi yang masih kosong.Jadi cara ngisinya gimana sih biar data bisa ke save semua???????

Data guru ngak mau masuk. Tolong bantuan nya mbak.

pusing nih aplikasi mo ngisi keluar tanda dilarang masuk terus.. emang jalan buntu

Sewaktu sy klik kirim malah muncul "belum simpan/periksa semua tab" padahal sudah sy simpan semuanya. Gimna dong solusinya ini??? 2 jam lebih input data, logout sendiri berulang kali.

Berdasarkan Undang Undang Nomor 8 Tahun 1974 jo Undang Undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang pokok-pokok kepegawaian dinyatakan bahwa pegawai negeri terdiri dari:

Pegawai Negeri Sipil
Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia
Anggota Tentara Nasional Indonesia...

jadi tidak usah dimasukan bu NRPnya Bapak....

Berdasarkan Undang Undang Nomor 8 Tahun 1974 jo Undang Undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang pokok-pokok kepegawaian dinyatakan bahwa pegawai negeri terdiri dari:

Pegawai Negeri Sipil
Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia
Anggota Tentara Nasional Indonesia
jadi NRPnya tdk usah dimasukan Bu

sama Pak, seharusnya aplikasi PUPNS memberitahukan data/isian/kolom mana yang belum lengkap pengisiannya. berkali-kali diperiksa, disimpan, dicentang tapi yang muncul tetap "belum simpan/periksa semua tab"
Mohon solusinya

data saya sudah sukses terkirim ke level 1, tapi anehnya begitu di print form level 1nya, ada pertanyaan paling bawah form yang bertuliskan UNIT VERIFIKASI LEVEL 1 : (kosong),, teman2 saya yang sekantor semuanya tercantum nama unit kerjanya, tapi mengapa punya saya kosong? alhasil data saya yg statusnya sudah terkirim ke level 1 tidak bisa diverifikasi karna verifikatornya kosong? mau diturunkan status untuk mengubah juga tidak bisa karna verifikatornya kosong? mohon solusinya?

data saya sudah sukses terkirim ke level 1, tapi anehnya begitu di print form level 1nya, ada pertanyaan paling bawah form yang bertuliskan UNIT VERIFIKASI LEVEL 1 : (kosong),, teman2 saya yang sekantor semuanya tercantum nama unit kerjanya, tapi mengapa punya saya kosong? alhasil data saya yg statusnya sudah terkirim ke level 1 tidak bisa diverifikasi karna verifikatornya kosong? mau diturunkan status untuk mengubah juga tidak bisa karna verifikatornya kosong? mohon solusinya?

Assalamualaikum. tolong responnya admin. saya sangat kebingungan dgn pupns ini, ayah saya sampai sekarang belum melakukan pengisian formulir pupns pak, bu. ketika saya mau login, katanya pndftran sudah tutup. tapi saya searching di google penutupan diadakan pd tnggl 31 desember 2015. terus bagaimana dengan ayah saya, pak, bu? saya mohon sekali bantuannya, saya mohon solusinya agar ayah saya dapat mendaftar di pupns, karena saya sangat takut jika ayah saya tidak mendaftar dia akan dipecat dari pns. saya mohon, tolong bantuan admin dan responnya. terima kasih.